Jumat, 03 Maret 2017

Manfaat secangkir kopi

Meminum kopi dijaman sekarang ini sudah menjadi sebuah gaya hidup. Berbagai kalangan pun menjadi penikmat kopi.
Tetapi tidak banyak orang tahu bahwa kopi mengandung banyak manfaat. Kandungan cafeiin pada kopi ternyata juga sangat bermanfaat untuk kita.
Cafeiin bisa menambah energi. Juga dapat menghilangkan stress. Cafeiin pada kopi juga bisa menambah konsentrasi. Jadi tidak heran, setelah kita meminum kopi, kita menjadi lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu.
Dilihat dari sisi medis pun kopi banyak mengandung  manfaat. Kopi bisa mengurangi resiko diabetes, mengurangi resiko stroke, dan menekan kadar kolesterol.
Tetapi biar pun kopi mengandung banyak manfaat. Tetap saja kita tidak boleh mengkonsumsi kopi secara berlebihan . Karena dapat menimbulkan tekanan darah tinggi, pusing, dan gangguan pencernaan.
Idealnya kita mengkonsumsi maksimal 300ml gram Cafein pada kopi setiap harinya. Itu setara 2 sampai 3 cangkir kopi setiap hari.
Tips sederhana agar kopi (hitam) kita semakin nikmat :
Masukkan bubuk kopi hitam sesuai selera kedalam cangkir. Tambahkan air panas 80-90• celcius kedalam cangkir sampai setengah cangkir. Lalu tutup cangkir dan diamkan selama +- 30detik. Lalu tambahkan gula sesuai selera, kemudian masukan air panas kedalam cangkir sampai penuh. Aduk ,, dan kopi siap disajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Flickr