Sabtu, 25 Februari 2017

Menggunakan Smartphone tanpa internet

Smartphone dan koneksi internet, bagaikan amplop dan perangko. Sesuatu yang tidak bisa terpisahkan. Kinerja smartphone baik itu ber Os Android , IOS, Windows Phone, maupun Os lain akan lengkap dengan adanya koneksi internet.
Akan tetapi dalam penggunaan setiap harinya, ada kalanya smartphone tidak mendapat koneksi internet. Contohnya ketika kuota internet anda habis :) . Misalkan anda berlangganan paket internet yang setiap bulannya akan diperpanjang otomatis setiap tanggal 5 ( misalnya ). Tetapi pada tanggal 2 dibulan tersebut ternyata kuota anda sudah habis.
Lantas apa yang akan anda lakukan? Apakah langsung membeli paket internet baru ditanggal tersebut? Atau malah menunggu hingga tanggal 5 sampai paket internet anda kembali aktif?
Bila anda memilih menunggu hingga paket internet diperpanjang otomatis. Berikut ini saya berikan benerapa hal bermanfaat yang bisa anda lakukan dengan smartphone anda tanpa koneksi internet.
1. MENDENGARKAN LAGU FAVORIT
Hal ini mungkin sesuatu yang sederhana. Tetapi memang kenyataannya ketika koneksi internet on. Anda akan lebih sibuk untuk melihat notifikasi sosial media daripada mendengarkan lagu lagu kesayangan anda.
2. MENONTON VIDEO/ FILM
Ketika internet terhubung mungkin anda akan lebih senang membuka aplikasi YouTube. Tapi tanpa internet anda masih bisa menonton video atau film.
3. MAIN GAME OFFLINE
Ini sangat wajar dilakukan ketika sepi melanda karena tidak adanya koneksi. Memang beberapa game offline tidak " seheboh " game online. Tapi bukan berati game tersebut bisa dilewatkan begitu saja.
4. EDIT FOTO
Mengedit foto itu bukan hal yang cepat. Kegiatan ini butuh konsentrasi cukup tinggi. Dengan mengedit foto disaat tidak ada koneksi. Anda bisa menguploadnya disosial media saat koneksi internet terhubung kembali.
5. MEMBACA EBOOK
Ukuran sebuah ebook memang kecil. Tetapi isi buku elektronik tersebut sangat panjang. Membacanya butuh waktu yang tidak sebentar. Ketika koneksi internet ada anda bisa mendownload beberapa ebook favorit anda. Dan membacanya disaat tidak ada koneksi internet.
6. QUALITY TIME
Yang dimaksut disini anda dapat melakukan hal hal yang tidak membutuhkan koneksi internet. Seperti melakukan hobi, olahraga, fotografi, traveling, dll.
Semoga hal-hal diatas dapat mengurangi rasa galau anda saat tidak ada koneksi internet.
Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Flickr